Puncak Becici, Hutan Terlarang Harry Potter Versi Jogja

Puncak Becici Hutan Pinus menjadi salah satu obyek wisata baru di Jogja. Hutan Pinus di Jogja tak kalah keren dengan hutan-hutan yang menjadi latar tempat di film-film ternama. Misalnya saja, hamparan hutan pinus di Bantul yang menyegarkan pandangan mata.  Wisata alam satu ini banyak diburu oleh kaum muda untuk mendapatkan foto hits nan keren yang nantinya di posting di berbagai sosial media. Puncak Becici menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang menarik perhatian mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Wah, mantan orang nomor satu di AS aja ke sini, kamu yang wisatawan lokal kapan?

Puncak Becici ini merupakan salah satu tempat hits di Jogja. Puncak Becici ini merupakan hutan pinus yang masih asri. Kemudian dimanfaatkan sebagai obyek wisata yang sampai saat ini ramai dikunjungi wisatawan, bukan hanya di hari libur saja, tetapi setiap harinya ada saja wisatawan yang berkunjung. Lokasinya berada di Gunungcilik RT 07/RW 02, Muntuk, Dlingo, Bantul.puncak becici jogjakarta

Sumber : Via Masmeya

Ini dia, Rute perjalananya menuju Puncak Becici yang Super Indah

  • Dari Kota Jogja, menuju jalan Imogiri Timur dan menyusuri jalan tersebut, hingga menjumpai papan petunjuk ke arah Mangunan.
  • Belok kiri ikuti jalan sampai obyek wisata hutan pinus, lurus lagi ke utara menyusuri jalan hingga menemukan pintu masuk ke Puncak Becici.
  • Untuk tiket masuk masih gratis, wisatawan hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil, Rp 20.000 untuk bus.

Puncak Becici ini sangat sejuk. Pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang membuat lokasi ini terlihat sedikit gelap namun suasanya sangat menyenangkan, tenang, dan nyaman. Namun, apabila sore telah tiba, angin akan terasa begitu kencang dan pohon pinus di sana seolah-olah hidup seperti pohon-pohon besar “”Hutan Terlarang” yang hidup di film fantasi Harry Potter. Ketika hawa mulai semakin dingin dan angin bertiup kencang, pohon pinus tersebut mengepak-ngepakkan dahannya hingga menimbulkan suara yang cukup menakutkan. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk wisatawan, justru suasana seperti itu membuat wisatawan seolah-olah merasakan main film Harry Potter.hutan pinus puncah becici wonosari

Sumber : Toher­_Photography

Menjadi salah satu wisata hits di Jogja, Puncak Becici ini menyediakan fasilitas agar wisatawan nyaman berkunjung. Fasilitas tersebut berupa mushola, toilet, dan outbond. Aktivitas yang bisa dilakukan di Puncak Becici ini seperti, duduk-duduk di gardu pandang melihat pemandangan alam yang membentang luas dan menyaksikan panorama sunset yang merona indah. Bagi wisatawan yang ingin camping, di Puncak Becici ini juga disediakan camping ground yang cukup luas, namun wisatawan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, lokasi ini juga sering dipakai untuk foto prewedding loh. Khusus untuk foto prewedding akan dikenai biaya sebesar Rp 30.000. Wah menarik ya, bisa camping bahkan foto prewedding di hutan pinus Puncak Becici ini. Jika kelelahan berkeliling, singgahlah sebentar di warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman di sepanjang jalan masuk Puncak Becici ini, bisa belanja pernak-pernik juga loh.

Tidak ingin kalah hits kan dengan teman-teman atau sahabat lainnya. Tunggu apalagi, yuk eksplor Jogja. Nggak cuma Puncak Becici aja loh yang hits, tapi masih banyak tempat hits lainnya yang menantimu. Jika tidak mau repot, Kami siap antar, Kamu bisa memilih paket wisata jogja yang kami tawarkan, Lebih hemat lagi anda bisa memilih varian sewa mobil jogja yang kami punya, Dijamin Seru !

Wisata Malam di Hutan Pinus Pengger

Berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Malam Hari? Ada Apa Aja?

Hutan Pinus Pengger ~ Liburan ke Jogja, Anda ingin cicip wisata malam yang bisa memanjakan mata dan romantis? Bagaimana kalau Anda pergi berlibur ke Hutan Pinus Pengger? Hutan Pinus Pengger ini hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Hanya saja di Hutan Pinus Pengger ini ada banyak spot foto yang menarik dan jarang ditemui di tempat wisata lain bahkan pada malam hari pun juga terdapat spot foto yang tak kalah menarik.

Hutan Pinus Pengger ini juga termasuk tempat wisata yang tergolong baru. Meski demikian, Hutan Pinus Pengger ini pun sudah ramai pengunjung sejak siang hari. Spot foto yang ditawarkan pun cukup banyak dan tergolong unik. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger ini. Apalagi ketika malam hari pun masih bisa dinikmati. Namun karena akses jalan menuju ke sini sedikit sepi disarankan untuk tidak pergi ke sini lebih dari jam 9 malam.

Lokasi Hutan Pinus Pengger berada di Mana ? 

hutan pinus pengger yogyakartaLokasi Hutan Pinus Pengger ini pun masuk kawasan Reservasi Milik Perhutani, Dusun Sedang Sari, Kec. Dlingo, Bantul. Rute menuju Hutan Pinus Pengger ini pun sangat mudah. Hanyak berjarak 45km dari kawasan Malioboro yang berarti bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan saja menggunakan mobil pribadi maupun yang lain. Rute yang disarankan pun melalui jalur yang menuju Wonosari dan ketika sampai perempatan yang tidak jauh dari Bukit Bintang hanya tingga belok kanan menuju arah Dlingo. Rute ini pun bisa Anda akses melalui Google Maps.

Fasilitas di Hutan Pinus Pengger

Sebagai kawasan yang dibuka untuk tempat wisata tentu saja fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger ini sudah cukup mewadai. Di sini, fasilitas yang ada di tempat ini sudah ada berupa toilet, mushola, dan penjaja makanan yang ada di sekitar pintu masuk Hutan Pinus Pengger.

Akses masuknya pun tidak dipungut biaya hanya cukup membayar parkir. Namun, ketika akan mengambil foto di spot-spot foto tersebut akan dipungut biaya seikhlasnya.

Lalu spotnya apa aja ya di Hutan Pinus Pengger Ini?

hutan pinus pengger malam hariSelain pohon pinus yang cukup menawan untuk dijadikan spot foto, Anda juga bisa berfoto di rumah hobit yang banyak digandrungi para kawula muda yang berlibur di sini. Namun kalau untuk mengambil foto di rumah hobit lebih bagus jika diambil pada pagi atau siang hari. Lalu kalau untuk spot foto yang bagus untuk malam hari, ada gardu pandang yang bisa membuat Anda sekaligus menikmati lampu-lampu kota pada malam hari. Ada juga tangan raksasa, sangkar burung dll. Semua spot itu akan lebih cantik jika diambil foto pada malam hari, tentu saja saat cuaca cerah dan tidak hujan maupun mendung ya.

Menarik bukan berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Yogyakarta?

Anda pun bisa mengagendakan ini saat liburan ke Jogja nanti. Tidak ada salahnya setelah puas menikmati wisata siang, Anda juga perlu mengambil foto dengan memilih wisata malam yang unik dan cantik. Silahkan booking paket wisata jogja / paket tour jogja terbaik bersama KartaNesia Tours. Dijamin buat baper ! 

Berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Malam Hari? Ada Apa Aja?

Liburan ke Jogja, Anda ingin cicip wisata malam yang bisa memanjakan mata dan romantis? Bagaimana kalau Anda pergi berlibur ke Pinus Pengger? Hutan Pinus Pengger ini hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Hanya saja di Hutan Pinus Pengger ini ada banyak spot foto yang menarik dan jarang ditemui di tempat wisata lain bahkan pada malam hari pun juga terdapat spot foto yang tak kalah menarik.

Hutan Pinus Pengger ini juga termasuk tempat wisata yang tergolong baru. Meski demikian, Hutan Pinus Pengger ini pun sudah ramai pengunjung sejak siang hari. Spot foto yang ditawarkan pun cukup banyak dan tergolong unik. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger ini. Apalagi ketika malam hari pun masih bisa dinikmati. Namun karena akses jalan menuju ke sini sedikit sepi disarankan untuk tidak pergi ke sini lebih dari jam 9 malam.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini pun masuk kawasan Reservasi Milik Perhutani, Dusun Sedang Sari, Kec. Dlingo, Bantul. Rute menuju Hutan Pinus Pengger ini pun sangat mudah. Hanyak berjarak 45km dari kawasan Malioboro yang berarti bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan saja menggunakan mobil pribadi maupun yang lain. Rute yang disarankan pun melalui jalur yang menuju Wonosari dan ketika sampai perempatan yang tidak jauh dari Bukit Bintang hanya tingga belok kanan menuju arah Dlingo. Rute ini pun bisa Anda akses melalui Google Maps.

 

 

Fasilitas di Hutan Pinus Pengger Apa Aja Sih ? 

Sebagai kawasan yang dibuka untuk tempat wisata tentu saja fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger ini sudah cukup mewadai. Di sini, fasilitas yang ada di tempat ini sudah ada berupa toilet, mushola, dan penjaja makanan yang ada di sekitar pintu masuk Hutan Pinus Pengger.

Akses masuknya pun tidak dipungut biaya hanya cukup membayar parkir. Namun, ketika akan mengambil foto di spot-spot foto tersebut akan dipungut biaya seikhlasnya.

Lalu spotnya Di Hutan Pinus Pengger apa aja ya?

Selain pohon pinus yang cukup menawan untuk dijadikan spot foto, Anda juga bisa berfoto di rumah hobit yang banyak digandrungi para kawula muda yang berlibur di sini. Namun kalau untuk mengambil foto di rumah hobit lebih bagus jika diambil pada pagi atau siang hari. Lalu kalau untuk spot foto yang bagus untuk malam hari, ada gardu pandang yang bisa membuat Anda sekaligus menikmati lampu-lampu kota pada malam hari. Ada juga tangan raksasa, sangkar burung dll. Semua spot itu akan lebih cantik jika diambil foto pada malam hari, tentu saja saat cuaca cerah dan tidak hujan maupun mendung ya.

 

Menarik bukan?

Anda pun bisa mengagendakan ini saat liburan ke Jogja nanti. Tidak ada salahnya setelah puas menikmati wisata siang, Anda juga perlu mengambil foto dengan memilih wisata malam yang unik dan cantik.

Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara di Green Village Gedangsari

Coba Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara di Green Village Gedangsari

Flying Fox Green Village Gedangsari sungguh sangat menakjubkan ~ Liburan adalah salah satu cara untuk melepas penat. Seharian duduk mengerjakan pekerjaan kantor tentu saja membuat Anda juga ingin sekali-kali merasakan udara luar. Apalagi jika Anda sangat ingin menikmati suasana yang masih asri penuh dengan udara segar yang dihasilkan dari pohon-pohon yang masih tumbuh bebas. Jika memang Anda mencari tempat wisata alam yang seperti itu, Anda bisa datang ke Green Village Gedangsari.

Sesuai namanya kawasan ini masih sangat asri, penuh dengan pohon hijau dan terletak di atas ketinggian. Green Village ini awalnya dibangun oleh penduduk lokal yang dibantu pemerintah dengan program MP3I (Masterplan Percepatan dan Perluasan Equity Kemiskinan di Indonesia). Kawasan ini pun masih terbilang baru sehingga untuk biaya masuk di kawasan ini masih gratis. Hanya dibebankan di biaya parkir.

 Rute menuju Green Village Gedangsari

Rute untuk menuju ke Green Village ini sangatlah gampang. Jika Anda dari kota Jogja hanya perlu menempuh 1,5 jam perjalanan. Lalu Anda cukup ikuti petunjuk arah menuju Wonosari. Jika sudah sampai di pertigaan Sambi ambil jalur kiri dan ikuti petunjuk menuju Green Village Gedangsari. Lokasi ini pun sudah tersedia di Google Maps.

Fasilitas di Green Village Gedangsari

Selain menyediakan spot menarik untuk berwisata, di sini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk pengunjung. Jadi tenang saja bagi Anda yang berwisata ke tempat ini, di sini sudah terdapat fasilitas toilet dan mushola ataupun penjual makanan di area parkir.

Di Green Village bisa menikmati apa saja?

Flying Fox Green Village Gedangsari dari tempatwisataindonesia.id
tempatwisataindonesia.id

Di Green Village Gedangsari ada banyak spot menarik untuk Anda yang ingin menikmati liburan. Di kawasan yang terletak di ketinggian ini, pemandangan dari atas pun sangat menakjubkan. Meski terletak di ketinggian, Anda tidak perlu repot mendaki, karena dikawasan ini terdapat banyak anak tangga yang menghubungkan spot satu dengan yang lainnya.

Di kawasan ini juga terdapat banyak gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Jika Anda sengaja pergi berlibur bersama keluarga, di gazebo ini Anda juga bisa gunakan untuk makan siang bersama menikmati bekal makanan yang telah Anda siapkan.

Tapi bagi Anda yang datang ke kawasan ini sendiri juga tidak masalah. Anda pun bisa dengan santai menikmati kawasan ini dengan jalan berkeliling mengikuti jalan setapak yang sudah dibuat. Gunakan lah sepatu yang nyaman karena jalan setapak ini cukup panjang.

 Uji Adrenalinmu dengan coba Flying Fox Seru di Green Village Gedangsari.

greenvilage gedangsari flyingfox terbesar di asia tenggara
Photo by @omprastyo

Jika Anda sudah puas berkeliling dan puas mengambil foto, Anda jangan sampai melewatkan untuk mencoba flying fox sepanjang 632m ini. Pasalnya di Green Village ini selain menyuguhkan pemandangan yang eksotis, kini Anda pun juga bisa mengeksplor panorama alamnya dari atas ketinggian. Anda pun bisa sembari merekamnya dengan kamera mini yang mungkin sudah Anda siapkan untuk menemani liburan Anda. Wahana ini pun cukup terjangkau, hanya 100rb per orang saja.

Anda pun tidak perlu khawatir, flying fox yang ada di Green Village ini aman. Teknologi pemasangannya pun didatangkan langsung dari Perancis dan Inggris. Dan flying fox ini terpanjang ke-2 se Asia Tenggara lho. Wah bagaimana sudah bisa membayangkan seberapa panjang dan serunya flying fox di sini? Sudah sangat ingin menikimatinya?

Kalau sudah sangat ingin pergi berkunjung ke Green Village ini, rencanakan dari sekarang ya. Dan jangan lupa untuk pilih paket wisata jogja yang tepat untuk liburan Anda lebih berkualitas.

 

 

pantai ngluen gunung kidul

Surga Kecil Bernama Pantai Ngluen

Surga Kecil Bernama Pantai Ngluen ~ Semua orang memiliki tujuan yang sama ketika sedang berlibur, yaitu mencari ketenangan, merasakan nikmatnya hidup, menikmati pemandangan alam, dan mencari suasana baru di setiap wisata yang dikunjungi. Datang saja ke Gunungkidul yang menyimpan destinasi wisata alam yang luar biasa menakjubkan. Misalnya pantai.

Bagi Anda penikmat private beach, cobalah datang ke Pantai Ngluen. Surga kecil yang tersembunyi di antara Pantai Mbirit dan Pantai Butuh ini juga punya pesona yang tak kalah cantik.  Berikut ulasan singkat tentang surga kecil Pantai Ngluen.

Lokasi Pantai Private ini dimana kah ?

Pantai Ngluen ini terletak di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Pantai ini berjarak 49 km dari Kota Jogja dan ditempuh dalam waktu 1 jam 27 menit.

Rute Perjalanan yang Harus di Tempuh

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Ngluen ini, dari Kota Jogja, langsung menuju jalan Imogiri Barat hingga masuk ke jalan Bakulan Imogiri sekitar 850 m, kemudian belok kanan menuju jalan Imogiri-Siluk, ikuti jalan tersebut sekitar 15 km. Belok kiri masuk ke jalan Panggang utama hingga jalan Raya Pangggang-Wonosari. Ikuti jalan utama belok kanan, lalui jalan sejauh 4 km. Belok kiri ke arah jalan Pantai Ngedan. Ikuti saja jalan tersebut dan ikuti papan petunjuk ke Pantai Ngluen.

Surga Kecil Bernama Pantai Ngluen

Sumber : instagram/adhiiwicaksono

Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai Ngluen ini, tidak akan dikenai biaya masuk. Cukup asyik bukan ? 

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Ini ?

Termasuk pantai baru dan belum ramai dikunjungi wisatawan, belum ada fasilitas yang memadai di pantai ini. Hanya tersedia area parkir, rest area, dan camping area.

Ativitas yang Bisa Dilakukan

Untuk sampai di pantai ini Anda harus melewati bukit karst dan menerobos semak belukar. Lalu Anda akan menemukan surga kecil bernama Pantai Ngluen. Pantai dengan pasir putihnya dan area pantai yang tidak terlalu luas, memberikan kesan pantai pribadi. Pantai yang indah dengan perpaduan birunya langit, samudera yang tenang, angin semilir, dan suara deburan ombak adalah satu kesatuan kenikmatan pantai yang tak ada duanya..

Surga Kecil Bernama Pantai Ngluen Gunung Kidul Yogyakarta

Sumber : instagram/rokyulamin

Karena keindahan alam Pantai Ngluen ini, maka banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai spot camping. Menikmati indahnya malam, sunyinya malam di surga kecil ini adalah moment yang sangat berharga.

Di mana ada surga indah, di situlah spot foto tercipta. Di setiap sudut pantai ini adalah spot foto dengan latar pemandangan yang indah. Hasil foto Anda akan terlihat alami dan cantik tentunya. Bagi Anda pecinta fotografi sempatkanlah waktu untuk eksplor Pantai Ngluen ini.

Sembari mencari ketenangan, Anda juga bisa bermain pasir dan air di bibir pantai. Wah, berasa pantai milik sendiri. Apalagi, Anda datang di saat tak ada pengunjung lain yang datang. Sudah ada beberapa pantai selayaknya milik pribadi. Bagi Anda penikmat ketenangan, tak ada salahnya jika Anda berwisata ke Pantai Ngluen ini. Cobalah sensasi surga dunia di sini. Selamat berwisata. Jika anda tidak ingin ribet dalam mempersiapkan acara wisata anda, kartanesia punya produk paket tour jogja asyik dan seru loh, ditambah lagi layanan sewa mobil jogja terbaik dengan driver ketce siap mengantarkan anda kepantai eksotis ini, Dijamin buat baper tujuh keturunan !

air terjun kedung pedut

Cantiknya Air Terjun Kedung Pedut, Pesona Wisata Kulonprogo Terbaik

Cantiknya Air Terjun Kedung Pedut ~ Pesona alam Kulonprogo juga tak kalah cantik dengan alam Gunungkidul. banyak terdapat wisata alam seperti wisata air terjun ditemukan di balik gunung kapur. Salah satunya Air Terjun Kedung Pedut. Air terjun yang menyimpan pesona indah bak taman surga. Tak hanya air terjunnya saja yang mampu menghipnotis, namun, lingkungan sekitar yang masih asri dan alami pun membuat terkesima mata yang memandang.

Kedung Pedut yang berarti kolam berkabut ini, menyuguhkan kesegaran alam yang membasuh jiwa dan raga siapa pun yang datang. Berendam atau sekedar menikmati alamm Kedung Pedut ini, mampu mengobati peluh dan penat yang dirasa.

Lokasinya dimana sih ?

Berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Gririmulyo, Kulonprogo. Air terjun ini bersumber dari mata air Gunung Kelir, gunung kapur yang terletak di antara Kulonprogo dan Purworejo. Aliran airnya melintasi sungai dan melewati riam dan menciptakan air terjun indah berundak atau bertingkat.

Rute ke sana bagaimana ya ?

Yang harus ditempuh untuk sampai ke Air terjun Kedung Pedut, dari arah Kota Jogja, menuju ke jalan Godean. Lurus ke barat Demak ijo terus melewati Pasar Godean. Hingga perbatasan Godean-Kulonprogo melewati jembatan besar ke perempatan Nanggulan. Lalu melewati Pasar Kenteng hingga tanjakan menuju pegunungan Menoreh. Sampai di pertigaan ambil jalan kanan ke arah Goa Kriskendo. Kemudian melewati Pasar Jonggrangan dan Goa Kriskendo. Ada pertigaan, ambil kiri hingga menjumpai papan petunjuk Air Terjun Kembang Soka, luru saja hingga pertigaan ambil jalan kiri hingga sampai di tujuan Air terjun Kedung Pedut.

Rute yang harus Anda tempuh cukup mudah. Namun, Anda akan menemui jalan menanjak dengn kelok tajam ketika memasuki bukit Menoreh. Oleh karena itu, Anda wajib berharti-hati melewati jalanan tersebut, apalagi baru pertama kali melewati bukit Menoreh.

Bagaimana tentang Tiket masuknya ?

Tiket masuk ke area wisata Air terjun Kedung Pedut ini hanya Rp 3.000 per orang. Untuk tarif parkir kendaraan, Anda cukup membayar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan biaya yang cukup murah, Anda bisa menikmati surga cantik Kedung Pedut ini.

Fasilitas apa saja yang ada disana ?

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Air terjun Kedung Pedut ini berupa area parkir, warung makan, toilet, gazebo, gardu pandang, dan mushola. Meskipun, belum terlalu ramai pengunjung, namun wisata ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap.

Daya Tarik  apa sih yang ada disana ?

Air terjun ini adalah lembah yang menawan, rian yang cukup deras, ditambah lagi air yang begitu jernih berwarna biru dan hijau tosca alami. Terdapat pula bongkahan-bongkahan batu kapur putih yang turut menghiasi pemandangan Air terjun Kedung Pedut. Air yang terjun bebas dari atas tebing, menciptakan kubangan atau kolam lebar yang bisa digunakan untuk berendam wisatawan.

Untuk menyusuri keindahan air terjun ini, dibangunlah jembatan yang melintasi tengah-tengah kolam. Tak heran, jika pemandangan indah air terjun berundak tersebut dijadikan latar untuk foto atau selfie. Air terjun yang mengucur deras ke bawah menciptakan kabut tebal khas pegunungan.

air terjun kedung pedut kulon progo

Sumber : instagram/priyohers

Sebelum Anda sampai pada titik air terjun, Anda akan melintasi jalan setapak di tepi tebing yang berhiaskan lukisan alam berupa pepohonan yang tumbuh di sisi kiri jalan tersebut. Tak perlu khawatir, jalan setapak ini telah dilengkapi pagar pengaman di sepanjang jalan. Selama menyusuri jalan setapak ini, Anda akan melihat penampakkan air terjun dan kolam berkabutnya.

Batu-batu kapur yang berada di tengah-tengahn kolam menciptakan jeram yang cantik dengan air yang super jernih. Cantik, bukan?

Bagaimana, sudah siap menyibak Pegunungan Menoreh dan menemukan surga cantik Kedung Pedut? Segeralah menuju Kulonprogo. Selamat berwisata dan selamat berlibur dengan kartanesia wisata dengan memilih paket wisata jogja murah dan paket tour jogja terbaik ! 

kopi panggang yogyakarta

Ini Dia, Cafe Instagramable Jogjakarta di Tengah Desa !

Cafe Instagramable Jogjakarta ~ Café merupakan tempat nonkrong untuk anak-anak muda di perkotaan. Wajar jika di setiap sudut kota terdapat café dengan berbagai konsep. Tempat hits yang tak pernah sepi pengunjung. Sekedar untuk ngobrol santai, ketemu pujaan hati, atau reunian bersama teman-teman. Konsep yang ditawarkan berbeda-beda dan punya gaya sendiri-sendiri.

Kebanyakan café dijadikan tempat yang instagramable oleh member instagram. Oleh karena itu, orang-orang perkotaan tidak mau ketinggalan hits. Semuanya berlomba menjadi selebgram dengan memposting foto bagus dengan latar yang bagus pula. Fenomena ini sering dijumpai di perkotaan, bukan?

Cafe Instagramable di Yogyakarta

Sumber: instagram/@kopi.panggang

Apa jadinya, jika ada café di pedesaan di atas gunung? Akankah seramai café diperkotaan? Jika Anda pergi berlibur ke Gunungkidul via jalur Imogiri, Anda akan menemukan café unik di tengah-tengah desa di atas bukit, “Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso” namanya. Menarik, bukan? Wah seperti apa ya?

Lokasi Cafe

Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso ini terletak di jalan Siluk Panggang, Girisuko, Panggang, Gunungkidul. Warung makan atau café ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Rute Perjalanan yang Harus di Tempuh

Rute perjalanan menuju Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso ini cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor dari arah kota Jogja.  Jarak yang harus Anda tempuh sekitar 25,1 km. Berangkat dari kota Jogja menuju jalan Imogiri Barat. Sesampainya di perempatan Bank Bantul, belok kiri ke jalan Bakulan Imogiri. Jika Anda sudah sampai di SMK Muhammadiyah Imogiri, belok kanan ke jalan Imogiri Siluk. Ikuti saja jalan tersebut, hingga ke jalan Siluk-Panggang dan Anda akan sampai di Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso di sebelah kiri jalan.

Cafe unik di jogja kopi panggang

instagram/@kopi.panggang

Fasilitas yang Tersedia

Meskipun letaknya di tengah desa, Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso memiliki fasilitas yang lengkap loh. Fasilitasnya berupa area parkir luas, free wifi, karawitan, toilet, guest house, pendopo, taman, rest area, dan mushola besar yang bersih.

Menu yang Ditawarkan

Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso ini menawarkan menu makanan khas pedesaan seperti sayur lodeh, sayur lombok ijo, ayam “jowo”, telur dadar, tempe “garit bawang uyah”, tahu/tempe bacem, ikan asin, dan juga menyediakan camilan pisang goreng enak, pisang ”godhog” dan singkong goreng gurih. Juga tersedia aneka macam sambal.

Menu minumannya pun juga beragam, seperti, kopi tubruk panggang Rp 5.000, kopi susu paggang Rp 8.000, teh panas gula batu Rp 3.000, teh tubruk Rp 3.000, jeruk panas gula batu Rp 4.000, wedang uwuh Rp 7.000, es susu Rp 5.000, dan kopi bubuk panggang 200gr dengan harga Rp 40.000.

Konsep yang disuguhkan Kopi Panggang dan Dhaharan Ndeso ini serupa dengan Kopi Klotok Sleman. Bangunan Kopi Panggang ini khas pedesaan. Ada pendhopo besar, dan bangunan rumah dari kayu jati, klasik tapi mewah. Begitulah kira-kira kesan yang ditampilkan “café” Kopi Panggang ini.

Bagi Anda yang sedang berlibur di daerah Gunungkidul, mampirlah ke Kopi Panggang untuk sekedar beristirahat atau mencicipi nikmatnya kopi panggang dan lezatnya masakan khas desa. Bagi Anda yang ingin berburu foto bagus, jangan khawatir. Area ini juga menyediakan spot foto bagus yang cukup instagramable. So, tunggu apalagi? Yuk wisata ke Gunungkidul dan mampir sebentar di café tengah desa ini. Jika anda takut nyasar, jangan kuatir, Berlibur dengan kartanesia saja, Kami sudah siapkan paket wisata jogja terbaik, Jika ingin praktis kami akan mengantarkan anda, tapi pilh layanan sewa mobil jogja ya tentunya … 🙂

Air Terjun Lepo Dlingo Yogyakarta

Air Terjun Lepo, Surga yang Tersembunyi di Dlingo. Liburanmu Wajib Ke Sini!

Air Terjun Lepo ~ Dlingo memang sangat memukau banyak wisatawan yang pertama kali berkunjung ke tempat ini. Libur panjang hampir tiba? Anda siap untuk menghilagkan penat dengan berwisata ke air terjun? Bukan sembarang air terjun. Air terjun kali ini masih asri dan sedikit tersembunyi. Selain masih sepi belum banyak pengunjung, udaranya pun masih sejuk karena berada di daerah pegunungan dan dikelilngi dengan pepohonan yang rindang.

Air Terjun Lepo Dlingo

@andaa

Air terjun ini bernama Air Terjun Lepo. Air terjun ini pun menawarkan kolam-kolam yang bisa Anda gunakan untuk berendam dan menikmati dinginnya air pegunungan. Bagi Anda yang mengajak si kecil berlibur pun tidak perlu khawatir, sebab di kolam air terjun di sini ada yang tidak begitu dalam sehingga Anda pun bisa mengajak anak-anak Anda untuk berenang bersama.

Di sini juga ada ayunan dari rotan yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto instagramable. Di air terjun ini pun juga mempunyai bentuk air terjun yang berbeda. Bentuk air terjun di sini berundak dan mempunyai tiga kolam utama yang masing-masing mempunyai kedalaman tertentu. Anda pun bisa memilihnya dan nikmati setiap jengkalnya.

Lokasi Obyek Wisata Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo ini berlokasi di Kecamatan Dlingo, tepatnya di Dusun Pokoh 1. Lokasi ini pun masih terbilang tersembunyi. Untuk sampai di air terjun ini, Anda harus rela berjalan kaki dari area parkiran. Tak cukup jauh memang, dan Anda pun bisa menikmati pemandangan sekeliling saat berjalan menyusuri jalan berbatu menuju ke Air Terjun Lepo ini.

 Rute yang bisa Anda tempuh

Untuk bisa sampai ke Air Terjun Lepo ini, Anda bisa melalui rute yang melalui jalan Imogiri. Jika Anda dari Jogja, ambil jalur ke Terminal Giwangan lalu ke selatan menuju ke Jalan Imogiri. Masuk ke Jalan Imogiri, Anda bisa langsung menuju ke Pasar Dlingo. Tak jaug dari situ, Anda bisa langsung menemukan Dusun Pokoh 1. Memang belum banyak petunjuk yang mengarahkan ke Air Terjun Lepo ini.

Akses menuju ke Air Terjun Ini :

Untuk menuju ke Air Terjun Lepo ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Anda hanya diminta untuk menyumbang seikhlasnya demi pembangunan fasilitas yang lebih memadai. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motor sebesar 2000 rupiah. Sedangkan untuk mobil, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 5.000 rupiah saja. Cukup terjangkau, bukan?

Fasilitas yang ada di Obyek Wisata Ini

Meskipun masih tergolong destinasi wisata baru, namun di area Air Terjun Lepo sudah dibangun beberapa fasilitas penunjang seperti kamar mandi umum dan beberapa warung sederhana yang menjual aneka makan dan minum. Selain itu, akses  jalan menuju ke Air Terjun Lepo ini pun sudah cukup baik sehingga Anda pun tidak perlu khawatir.

Menikmati pesona Air Terjun Lepo yang masih asri

Paket wisata jogja Air Terjun Lepo Dlingo

sumber : yogyes

Belum banyak yang tahu jika Dlingo juga mempunyai wisata air terjun yang mempesona. Salah satunya yang masih hangat dibicarakan adalah Air Terjun Lepo. Air terjun ini memang menyimpan pesona yang membuat wisatawan ingin segera pergi mengunjungi. Begitukah juga dengan Anda?

Ya, Air Terjun Lepo ini menyuguhkan tiga kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda dan salah satunya ramah untuk wahana anak bermain. Air terjun yang mengucur deras dari atas bisa Anda langsung Anda sambut dengan bermain atau berendam di kolam yang tepat berada di bawahnya.

Air Terjun Lepo Dlingo di Yogyakarta

sumber pinterest

Anda bisa dengan puas merefleksikan tubuh yang lelah setelah sepekan bekerja. Anda bisa dengan santai mengapung di atas kolam dan menikmati suasana alam yang masih asri. Dan, bagi Anda yang tak ingin berendam pun bisa mencoba airnya dengan menceburkan bagian kaki Anda saja. Tentu saja banyak cara untuk bersantai dan menikmati Air Terjun Lepo ini.

Selain itu yang tak kalah menarik, Anda bisa berburu foto yang instagramable. Di Air Terjun Lepo ini selain Anda bisa menikmati jernihnya air, Anda juga bisa menikmati spot-spot foto unik yang ada di sini. Salah satunya adalah di ayunan lingkar yang terbuat dari rotan. Anda pun bisa berpose cantik sembari bermain ayunan.

Tertarik mencicipi Air Terjun Lepo ini? Segera agendakan liburan Anda sekarang juga bersama Kartanesia, Tersedia banyak pilihan paket wisata jogja murah dan sewa mobil jogja terbaik. Dan pastikan untuk memilih paket wisata yang tepat untuk liburan Anda yang puas. Selamat berlibur!

Negeri Di Atas Awan Geoforest Watu Payung Turunan

Geoforest Watu Payung Turunan ~ Banyak sekali wisata di perbukitan yang mulai dibuka. Tengoklah sisi timur kota Jogja yang hijau, pegunungan sewu atau pegunungan seribu yang menyimpan seribu pesona alam. Sebagai daerah dataran tinggi dihiasi gunung Karst yang hijau oleh jati, Gunungkidul memiliki panorama yang tak ada duanya di Jogja.

Watu Payung Turunan merupakan salah satu lokasi wisata alam baru di Gunungkidul yang mampu menghipnotis wisatawan karena indahnya panorama yang disuguhkan. Termasuk dalam obyek wisata Geoforest Turunan karena berlokasi di kawasan perbukitan karst. Berwisata di kawasan ini Anda akan ditawari pengalaman wisata baru yaitu trekking di bebatuan karst yang sangat terjal.

Geoforest Watu Payung Turunan

Sumber: instagram/@ariwyo

Tidak hanya itu, Anda akan menemukan spot goa jodoh namanya atau goa pertapaan, pemandangan alam hijau yang membentang, dan aliran sungai Oya yang membelah bukit Kediwung. Penampakan alam ini sama persis seperti wisata alam di Mangunan. Namun, wisata Watu Payung Turunan tak kalah keren dengan Mangunan, yuk baca ulasan singkat mengenai obyek wisata ini.

Lokasi Obyek Wisata

Lokasi obyek wisata Watu Payung Turunan ini terletak di Girisuko, Panggang, Gunungkidul. Buka setiap hari mulai pukul 4:45 pagi hingga 6 sore.

Rute Perjalanan yang Harus di Tempuh

Rute perjalanan menuju Watu Payung Turunan ini cukup mudah. Berangkat dari kota Jogja menuju jalan Wonosari. Ikuti jalan utama hingga sampai di pertigaan lapangan terbang Gading belok kanan ke arah pasar Playen. Kemudian belok kanan, sampai dipertigaan air terjun Sri Gethuk, ambil jalan lurus sampai di perempatan balai desa Banyusoca. Lalu belok kiri menuju Padukuhan Gedad dan pacu kendaraan Anda sejauh 3 km dan sampailah di Watu Payung Turunan,

Ada alternatif jalan lain yang bisa Anda tempuh, yaitu melalui jalan Imogiri. Dari jalan Imogiri, langsung saja menuju jalan Siluk-Panggang. Susuri jalan utama sampai di pertigaan Bibal. Lalu belok kiri menuju arah Turunan. 2 km dari Padukuhan Turunan, Anda akan sampai di Watu Payung Turunan sebelah kiri jalan.

geo forest watu payung

Sumber: instagram/@ericvirgiawan

Tiket Masuk dan Parkir

Anda yang ingin menikmati hijaunya alam, sejuknya udara Gunungkidul, dan bersantai di kawasan geoforest Watu Payung Turunan ini, tidak akan dipungut biaya untuk saat ini. Hanya saja diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 saja.

Fasilitas yang Tersedia

Meskipun, terbilang wisata baru yang belum ramai pengunjung, namun sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti, lahan parkir, toilet, tempat istirahat, warung makan, mushola, pusat informasi dan gardu pandang.

Ativitas yang Bisa Dilakukan

Karena termasuk wisata baru, Anda harus segera datang berwisata ke Watu Payung Turunan ini. Pasti Anda akan merasakan nikmatnya pemandangan di bukit sendiri, karena belum ramai pengunjung. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, seperti bersantai menikmati pemandangan alam yang terbentang luas di gardu pandang. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan indahnya lukisan Tuhan tersebut.

Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset di sini. Banyak wisatawan yang datang di pagi buta, untuk bersiap melihat mentari muncul dari persembunyiannya di ufuk timur. Di pagi hari, bukan sunrise saja yang bisa Anda nikmati, tetapi juga udara pegunungan yang segar dan dinginnya hawa khas pegunungan. Anda juga akan mendapatkan pemandangan indah, yaitu kabut pekat di sekitarnya. Serasa negeri di atas awan. Jangan sampai Anda lupa mengabadikan moment yang indah tersebut. 

Indahnya sunset di ujung barat juga bisa Anda nikmati tanpa penghalang apapun. Merahnya langit sore dan sunyinya pegunungan akan membuat Anda terhipnotis. Pemandangan terbaik dari atas bukit karst akan Anda temui di wisata Watu Payung Turunan.

geo forest watu payung turunan

Sumber: instagram/@gunawanwicaksono28

Foto-foto yang Anda abadikan di wisata Watu Payung Turunan ini tak akan kalah hits dengan foto-foto selebgram yang mungkin telah lebih dulu mengunjungi wisata ini. Anda cukup menunggu moment dan tentukan angle yang tepat agar foto yang Anda dapatkan bagus maksimal. Pemandangan kabut di atas bukit bak negeri di atas awan yang menjadi latar foto Anda, bakal jadi hits. Wisata Watu Payung Turunan ini memiliki spot foto yang intsagramable, oleh karena itu, jangan lupa ajak teman-teman atau sahabat datang kemari, dan ajak mereka untuk sama-sama hits ya. Dan jika ingin berlibur di jogja tidak repot dan ribet cukup hubungi kami kartanesia, ada banyak pilihan paket wisata jogja dan paket sewa mobil jogja murah yang akan siap memanjakan liburan anda di jogjakarta. Tenang saja, Harga hemat untuk kualitas liburan terbaik !

abayaghiri jogjakarta

Hotel di Jogja dengan Kolam Renang Eksklusif, Seru Buat Liburan!

Ini Dia, 7 Pilihan Hotel di Jogja dengan Kolam Renang Eksklusif

Yogyakarta selalu punya cerita termasuk pilihan Hotel di Jogja Terbaik untuk memanjakan suasana liburan anda bersama keluarga. Suasana syahdu dan romantis kerap meninggalkan kisah manis tak terlupa. Tidak heran jika seorang bernama Joko Pinurbo mengatakan Jogja ada 3 hal pentingnya, yaitu rindu, pulang, serta angkringan. Selain ingin sesegera mungkin bisa ‘pulang’ karena telah ‘rindu’, adlaah ‘angkringan’ yang menjadi kuliner khas tak bisa dilepaskan dari seorang Jogja ini.

Meski selalu bikin rindu dengan suasana tradisonal syahdu, proses pembangunan tidak bisa dihindari. Satu diantaranya muncul banyak hotel modern dan berkelas di Yogyakarta. Hal ini tidak lain untuk megimbangi jumlah wisatawan yang semakin riuhh ke kota Gudeg. Satu fasilitas yang tidak boleh dilewatkan adalah hadirnya kolam renang ciamik di hotel-hotel tersebut. Intip yuk, siapa tahu salah satunya kepincut dihati.

Abhayagiri Prambanan, Eksotisnya Kawasan dengan Latar Belakang Pedesaan Prambanan dan gagahnya Gunung Merapi

Berlokasi 2 km dari candi Prambanan dan berada di perbukitan Boko, di kolam renang Abhayagiri kamu bisa menilik pemandangan indah pedesaan sekitar Prambanan serta Candi Prambanan dalam bentuk mini. Tidak jauh dari Abhayagiri, kamu bisa menilik beberapa destinasi sekaligus seperti Candi Ratu Boko, Candi Ijo, Spot Riyadi, serta Tebing Breksi.

Queen of The South Resort, Hotel Mewah di Pinggir Pantai Parangtritis Ini ada Kolam Renang Infinity Bikin Betah Enggan Pulang

Queen of The South Resort

credit by @zakkiahmada

Hotel mewah di pinggir pantai Parangtritis ini lengkap dengan kolam renang infinity dan bikin betah dan enggan balik rumah. Sudah pernah ke pantai Parangtritis dan tidak inggin kesana lagi? It’s fine. Tapi kalau mau ada sensai berbeda cobalah untuk singgah ke resort yang mana kolam renangnya seolah menyambung ke lautan dan membuatnya begitu memesona. Bermalam di Queen of the South Resort cukup dengan 600 ribuan saja lho.

Indoluxe Hotel, Kolam Renang di Rooftop diiringi Pemandangan Memukau. Yakin Mau Segera Beranjak dari Jogja?

indloluxe hotel

Credit foto @indoluxehotel

Indoluxe Hotel juga disanjung-sanjung sebagai hotel yang tinggi banget di Jogja. Apalagi ada kolam renang di rooftopnya. Dari kolam renang atap inilah Indoluxe Hotel menyajikan pemandangan kota Jogja, desa, hingga Merapi yang molek. Menginap disana? 500 ribuan saja.

Lafayette Boutique Hotel, Hotel Megah Layaknya Hotel-Hotel di Paris Sana. Kolam Renangnya Menghadap ke Gunung Merapi di Utaranya

Lafayette Boutique Hotel

Credit by @lafayettehotelyogya

Sebuah hotel baru di kawasan Ring Road Utara Jogja telah memberikan penawaran hotel megah ala hotel di Paris. Kolam renangnya juga ajib karena menghadap ke arah Gunung Merapi di utara Jogja. Indahnya hotel Dengan kolam renangnya ini bersiaplah untuk mengeluarkan budget sejumlah 900 ribuan.

Cangkringan Jogja Villas and Spa, Sebuah Villa Tersembunyi di Kaki Merapi dengan Panorama Mengagumkan, Bisa Jadi Rekomendasi Tujuan Menginapmu Selanjutnya

Cangkringan Jogja Villas and Spa

Credit by @@lola_kristiani

Sebagai salah satu kawasan yang dekat dengan Gunung Merapi, nama Cangkringan Jogja Villas and Spa siap memberikan keindahan dan panorama pegunungan yang terasa sejuk. Kamu juga bisa berenang dan bermain gold di kawasan ini. Harga per malamnya berkisar 500 ribuan saja lho.

Sawah Jogja and Boutique Villa, Masih dengan Pemandangan Merapi dan Sawah-Sawah sebagai Alternatif Hotel yang Bisa Kamu Coba Singgahi

sawah joglo

Credit by visitingjogjadotcom

Menginap di villa yang mana berada di area persawahan siap menjadi pengalaman tersendiri apalagi bagi penduduk kawasan kota. Sawah Joglo and Boutique Villa hadir dengan menyajikan keindahan dan hijau persawahan juga Gunung Merapi. Sebagai alternatif hotel, harga per malamnya dibanderol dengan jumlah 800 ribu per malam.

Hyatt Hotel, Hotel Cukup Luas dan Banyak Pepohonan Disana Membuat Hotel Ini Sangat Nyaman

Hyatt Hotel jogjakarta

Credit by Agoda

Sebuah hotel yang reputasinya sudah melejit ini berada di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Sleman. Adapun halaman dan kebunnya sangat luas dan semakin terasa menyegarkan. Kawasan hotel yang dikelilingi oleh banyak pepohonann ini membuat pengunjung betah dan sangat nyaman apalagi kolam renangnya, berada berenang di tengah taman cantik. Terlebih ada lapangan golf yang menghadap langsung ke arah Gunung Merapi. Harga per malamnya di banderol mulai dari 800 ribu per malam.

Ada banyak hotel-hotel megah tersebut yang bisa dijadikan referensi tempat liburanmu selama di Yogyakarta. Kalau liburan dan ingin berenang gaya eksklusif, bisa deh dengan singgahi beberapa hotel tersebut. Tapi kalau kamu low budget jangan khawatir, kamu bisa meminta rekomendasi tim kami untuk mencarikan referensi tempat menginap murah di Jogja. Selain itu, kalau kamu kesulitan bagaimana jelajah Jogja, kamu bisa dengan mudah menghubungi kami untuk meyediakan paket wisatanya. Bisa dari paket wisata satu hari jogja hingga paket honeymoon jogja kok. Wah berenang bersama dengan pasangan di hotel-hotel tersebut bisa jadi momen bulan madu mengasyikan kan? Setuju? Yuk kunjungi kota Gudeg ini dan hubungi kami segera!