Cara Berkeliling Tempat Wisata Jogja Paling Murah Ala Backpacker

Cara Berkeliling Tempat Wisata Jogja Paling Murah Ala Backpacker – Banyaknya tempat wisata di Jogja membuat banyak orang bingung memilih mana yang akan dikunjungi lebih dahulu. Sopalnya ada ratusan tempat wisaya yangs emuanya memancarkan daya tarik yang kuat yang sulit dilawan. Tapi waktu jua yang tak memungkinkan Anda datang ke seluruh tempat itu tentu saja. Soalnya, mungkiin Anda bakal butuh beberapa bulan untuk bisa mengunjungi semuanya.

Jangan kawatir, ada cara yang bisa Anda lakukan tanpa perlu menghabiskan waktu dan terutama fulus tetapi seras Anda sudah mengunjungi semuanya. Mau tahu tips nya, simak petunjuk berikut ini:

1. Tentukan waktu yang Anda punya

Waktu libur pastilah terbatas. Nah, pastikan waktu yang Anda punya untuk liburan Anda kali ini. Apakah dua hari, empat hari atau dua minggu. Setelah itu pikirkanlah baik-baik, tempat apa saja yang sudah pernah Anda kunjungi dan tentukan tempat apa saja yang belum pernah Anda kunjungi dan ingin Anda datangi kali ini.

2. Tentukan tempat wisata

Begitu banyaknya tempat wisata di kota ini maka jika Anda ingin merasakan berbagai relung wisata Jogja, Anda harus membuat daftar yang mewakili jeis tempat wisata tertentu. Misalnya, berkunjung ke jenis wisata pantai, tempat bersejarah seperti candi dan monumen-monumen atau museum. Pilih juga tampat yang paling kekinian seperti Museum  De Mata, Upside Down atau model waterpark Jogja Bay. Juga pilih wisata alam seperti Puncak Becici, hutan Pinus.

3. Cari tahu tempat

Di jaman sekarang ini jangan sampai Anda datang ke suatu tempat tanpa tahu lebih dahulu informasi tempat itu. Dengan begitu Anda akan tahu harga-harga makanan, transportasi, jasa peralatan misalnya alat snorkling dan sebagainya. Juga Anda akan mendapat informasi mengenai tempat-tempat makan yang pas buat Anda di dekat obyek wisata.

4. Siapkan Anggaran

Tentu saja Anda harus menyesuaikan budget yang Anda punya dengan jumlah tenmpat dan apa saja yang akan Anda butuhkan. Dengan tahu lebih dahulu berbagai informasi tempatnya Anda tak perlu kawatir soal anggaran lagi. Tapi tenang saja, di Jogja ada banyak tempat wisata dengan tarif masuk murah termasuk tempat makan. Bahkan Anda bisa datang ke beberapa tempat hanya dengan membayar satu tiket masuk misalnya ke beberapa pantai cantik di Gunungkidul.

5. Pelajari bahasa setempat

Tak perlu harus bisa cas-cis-cus bahasa Jawa tentu. Tapi ketika Anda datang ke Jogja dan pingin membeli oleh-oleh atau suvenir di Malioboro, sebaiknya Anda tahu kalimat Jawa untuk menanyakan harga. Apa pasal, karena sebagian besar penjual suvenir akan menaikkan harga jika tahu Anda adalah wisatawan dari luar daerah. Mereka pikir Anda adalah orang yang buta harga. Bakal lain harga yang ditawarkan jika Anda bisa menawar dengan bahasa Jawa. Misalnya menghapal kalimat ,” Sing niki pinten? (Yang ini berapa harganya?):. Kalimat itu dijamin bakal sangat membantu Anda mendapatkan harga yang miring karena itu adalahkalimat pertama.

6. Jual mahal

Ini penting, kadang Anda harus berlagak jual mahal ketika membeli sesuatu atau menawar sesuatu.  Misalnya membeli suvenir, umunya para penjual suvenir memasang laba sekitar 30 persen maka Anda harus menawar dengan cara yang cukup sadis hingga 50 persen harga yang ditawarkan lalu melakukan penawaran. Jangan gampang terbujuk, kalau tetap saja penjual tidak memberi harga yang pas buat kantung, berlagaklah meninggalkan si penjual untuk mencari di tempat lain. Lagipula Anda menjadi tahu berapa harga yang bakal dipasang para penjual ketika belanja di tempat lain. Jadi lebih mudah menawar.

7. Pilihlah Paket Wisata

Kalau tak ingin ribet, cari saja paket wisata yang paling pas buat Anda. Di Jogja ada banyak sekali paket tour yang ditawarkan perusahaan-perusahaan biro wisata. Awas, jangan gampang tergiur harga murah karena murah sangat tidak menjanjikan dari sisi pelayanan. Anda mendapatkan harga murah tapi mobil yuang mengantar Anda ternyata gampang mogok? Murah tapi sopir yang mengantar Anda tidak berpengalaman mengantarkan rombongan wisata? Tidak tahu jalur atau medan jalan? Mobil yang menjemput ternyata kotor dan sopirnya lupa cara tersenyum? Nah, makanya pilihlah biro wisata yang terpercaya. Untuk berwisata ke Jogja kami rekomendasikan Anda untuk memakai jasa biro wisata website ini atau www.tuguwisata.com. Tugu Wisata adalah perusahaan wisata yang memiliki pengalaman panjang mengantarkan para wisatawan dengan harga murah tapi layanan istimewa.

Penulis menjamin, menggunakan Tugu Wisata akan memberikan Anda pelayanan terbaik dengan harga terjangkau. Anda bahkan bisa mengajukan rencana perjalanan dan biro wisata ini akan menyusun paket sesuai harapan Anda tetap dengan harga yang murah saja.

Memilih biro wisata bakal menghapus berbagai kerepotan ketimbang menjalankan sendiri perjalanan wisata. Dengan paket wisata Anda tak perlu pusing lagi soal transportasi karena bakal diantar jemput. Anda bakal terbebas dari kebingungan mencari tempat makan yang enak karena sudah termasuk paket dan biasanya perusahaan paket akan mengajak Anda ke tempat makan yang mewah.

Mereka bisa melakukan itu karena sudah memiliki ikatan kerja sama dengan pihak restoran sehingga bisa mendapatkan potongan harga ketika membawa tamu ke sana. Begitu juga hotel, biro wisata bakal memberikan Anda hotel yang menarik karena mereka sudah memiliki jaringan kerja sama dengan jaringan hotel se Jogja. Jadi, tunggu apalagi, lakukan perjalanan liburan terbaikmu sekarang juga. Dapatkan liburan terbaikmu bersama Tugu Wisata.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *