Berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Malam Hari? Ada Apa Aja?

Liburan ke Jogja, Anda ingin cicip wisata malam yang bisa memanjakan mata dan romantis? Bagaimana kalau Anda pergi berlibur ke Pinus Pengger? Hutan Pinus Pengger ini hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Hanya saja di Hutan Pinus Pengger ini ada banyak spot foto yang menarik dan jarang ditemui di tempat wisata lain bahkan pada malam hari pun juga terdapat spot foto yang tak kalah menarik.

Hutan Pinus Pengger ini juga termasuk tempat wisata yang tergolong baru. Meski demikian, Hutan Pinus Pengger ini pun sudah ramai pengunjung sejak siang hari. Spot foto yang ditawarkan pun cukup banyak dan tergolong unik. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger ini. Apalagi ketika malam hari pun masih bisa dinikmati. Namun karena akses jalan menuju ke sini sedikit sepi disarankan untuk tidak pergi ke sini lebih dari jam 9 malam.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini pun masuk kawasan Reservasi Milik Perhutani, Dusun Sedang Sari, Kec. Dlingo, Bantul. Rute menuju Hutan Pinus Pengger ini pun sangat mudah. Hanyak berjarak 45km dari kawasan Malioboro yang berarti bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan saja menggunakan mobil pribadi maupun yang lain. Rute yang disarankan pun melalui jalur yang menuju Wonosari dan ketika sampai perempatan yang tidak jauh dari Bukit Bintang hanya tingga belok kanan menuju arah Dlingo. Rute ini pun bisa Anda akses melalui Google Maps.

 

 

Fasilitas di Hutan Pinus Pengger Apa Aja Sih ? 

Sebagai kawasan yang dibuka untuk tempat wisata tentu saja fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger ini sudah cukup mewadai. Di sini, fasilitas yang ada di tempat ini sudah ada berupa toilet, mushola, dan penjaja makanan yang ada di sekitar pintu masuk Hutan Pinus Pengger.

Akses masuknya pun tidak dipungut biaya hanya cukup membayar parkir. Namun, ketika akan mengambil foto di spot-spot foto tersebut akan dipungut biaya seikhlasnya.

Lalu spotnya Di Hutan Pinus Pengger apa aja ya?

Selain pohon pinus yang cukup menawan untuk dijadikan spot foto, Anda juga bisa berfoto di rumah hobit yang banyak digandrungi para kawula muda yang berlibur di sini. Namun kalau untuk mengambil foto di rumah hobit lebih bagus jika diambil pada pagi atau siang hari. Lalu kalau untuk spot foto yang bagus untuk malam hari, ada gardu pandang yang bisa membuat Anda sekaligus menikmati lampu-lampu kota pada malam hari. Ada juga tangan raksasa, sangkar burung dll. Semua spot itu akan lebih cantik jika diambil foto pada malam hari, tentu saja saat cuaca cerah dan tidak hujan maupun mendung ya.

 

Menarik bukan?

Anda pun bisa mengagendakan ini saat liburan ke Jogja nanti. Tidak ada salahnya setelah puas menikmati wisata siang, Anda juga perlu mengambil foto dengan memilih wisata malam yang unik dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *