10 Tips Memilih Paket Wisata Secara Jitu

10 Tips Memilih Paket Wisata Secara Jitu KARTANESIA  – Paket Wisata murah di Jogja, siapa yang tak mau? Tapi hati-hati memilih paket wisata, soalnya kalau Anda cuma tergiur promosi karena melihat angka yang kebangetan murahnya, bisa-bisa malah petaka yang Anda dapatkan. Misalnya, Mega Promo Paket Wisata Jogja mulai dari Rp. 45 ribu. Coba chek dulu beberapa hal sebelum memutuskan memesan paket ini. Soalnya, bisa saja ternyata bukannya kepuasan yang Anda dapat melainkan serentetan pengalaman buruk berwisata saking buruknya pelayanan misalnya. Ngeri kan!

Tak bisa dipungkiri, kerasnya persaingan bisnis wisata mengharuskan perusahaan-perusahaan jasa wisata menciptakan promosi yang heboh dan semenarik mungkin. Apalagi sekarang ini promosi gencar dilakukan melalui media online alias internet. Setiap orang memegang Smartphone dan dalam hitungan detik bisa menggeser halaman-halaman jika tidak suka. Makanya perusahaan wisata berlomba-lomba mencegat mata orang dengan kalimat promosi luar biasa dan semenarik mungkin. Agar memenangi persaingan promosi, satu dua perusahaan membuat promosi nekat yang justru mengundang tanda-tanya, salahsatunya dengan membandrol angka rupiah yang tak masuk akal.

Jadi, bagaimana sebaiknya menentukan pilihan Paket Wisata yang paling pas untuk liburan istimewa kita, berikut ini beberapa tips agar Anda terhindar dari bencana salah pilih Paket Wisata:

1.  Sebelum memutuskan memilih sebuah paket wisata, tentukan dulu tempat-tempat yang Anda ingin tuju. Misalnya, Anda ingin pergi ke pantai yang indah di Jogja. Di Jogja, pantai-pantai indah ada di Gunungkidul. Maka, cobalah browsing pantai-pantai cantik yang sesuai dengan impian Anda. Cara yang sama juga dilakukan untuk tempat wisata lainnya. Dengan begitu Anda bakal memiliki gambaran tempat seperti apa yang ingin Anda tuju. Jangan sampai Anda kecewa, sepertinya tempat itu keren bin seru di dalam gambar Instagram tetapi setelah didatangi ternyata gitu-gitu doang. Sedih kan!

2. Browsing perusahaan-perusahaan jasa wisata paketan

Lalu mulailah membuka profil beberapa perusahaan wisata yang menawarkan paket wisata yang Anda incar. Baca baik-baik kalimat-kalimatnya. Jangan gampang terjebak kalimat-kalimat bombastik yang menjanjikan sejuta kenikmatan. Misalnya,’Paketwisata kami pasti seru bagi Anda’. Siapa yang tahu ukuran sebuah tempat itu seru atau tidak. Jangan-jangan perusahaan itu tidak tahu sama sekali mengenai tempat yang mereka tulis sebagai salahsatu tempat yang bakal dituju.

3. Atur Waktu Anda

Waktu libur berhari-hari tetapi manajemen acara jelek, percuma. Waktu libur panjang tapi tidak mendatangi tempat-tempat hebat, rugi aja. Juga bakal menyesal kalau Anda mlaah kehilangan banyak waktu untuk menunggu angkutan umum selama liburan. Nah, maka pastikan, berapa lama Anda punya waktu libur. Pastikan itu sebelum memilih paket wisata di Jogja. Soalnya, ada banyak pilihan waktu Paket Wisata di Jogja mulai dari Paket Wisata di Jogja 1 Hari hingga 5 Hario 6 Malam di Jogja. Jangan sampai Anda memberi paket yang terlalu panjangd ari hari libur Anda misalnya.

Perhitungkan juga bahwa Anda harus sudah segar bugar ketika masuk kerja dari liburan Anda itu. Jangan sampai liburanmalah membuat hari pertamamu di kantor porak-poranca karena kecapekan, absen karena tidak mendapatkan tiket pulang dan sebagainya.

4. Lihat Paketannya

Sebelum memutuskan memakai salahstau perusahaan, cermati baik-baik apa saja yang mereka tawarkan dalam paketan yang Anda incar. Misalnya, bagaimana kualitas hotel-nya. Ajangan-jangan ternyata hotelnya tidak memadai, di tengah lingkungan rawan kriminal dan sebagainya. Juga kualitas hotel, jangan sampai Anda menginap di hotel dengan fasilitas mengecewakan. Dimana tempat makannya. Jangan sampai sudah bayar mahal ternyata Anda hanya dikasih nasi kotak dengan alasa untuk mengirit waktu.

5. Ukur Kualitas Layanannya

Komunikasi pertama dengan Costumer Service sebuah perusahaan jasa bakal menunjukkan kualitas layanan mereka terhadap pelanggan. Apakah costumer service perusahaan itu merespon dengan cepat ketika Anda menghubunginya baik melalui telepon, WA maupun email. Jika iya, maka hampir pasti itu adalah perusahaan yang memang memiliki keunggulan.

Tanyakan padanya secara detail mengenai kondisi mobil penjemput, apakah menjamin mobilnya bersih wangi. Jangan sampai Anda dijemput mobil penuh sampah dan bebauan di dalamnya gara-gara mobil barusaja dipakai rombongan orang.

6. Kenyamanan

Akomodasi dan kenyamanan adalah dua kebutuhan utama pelancong. Tanyakan pada perusahaan itu mengenai kondisi mobil penjemput. Apakah termasuk mobil keluaran terbaru dengan performa yang bagus. Soalnya Jogja memiliki berbagai obyek wisata dengan kondisi jalan menanjak dan turun dengan terjal. Apakah AC-nya beresm roda dan sebagainya. Jangan sampai Anda naik mobil yang terlihat baru tapi seperti gerobak karena tak pernah dirawat.

7. Pastikan Detailnya

Tanyakan detail mengenai paket yang Anda incar. Jangan sampai Anda dijanjikan mengunjungi banyak tempat tetapi praktiknya hanya beberapa obyek saja

8. Jangan Ada Ongkos Tersembunyi

Sebelummelakukan pembayaran, tanyakan secara detail soal biaya. Jangan sampai ternyata ada banyak biaya tersembunyi yang tidak diungkapkan perusahaan itu. Misalnya,  katanya murah tapi ternyata ketika sedang asyik berkeliling si sopir meminta uang lagi untuk ini, itu dan sebagainya.

9. Segera Komplain

Jika mengalami masalah atau merasa tidak nyaman segeralah hubungi costumer service-nya. Anda sudah membayar dan berhak mendapatkan layanan terbaik. Jadi, jika ada yang tidak ssuai dengan kesepakatan, segeralah mengajukan komplain dan segera mempaiki situasinya. Misalnya, si sopir tidka rapi dan sering bicara kasar, langsung saja sampaikan ke CS agar diganti sopir yang lain misalnya.

10. Putuskan

Kalau berbagai syarat ini sudha Anda pastikan, saatnya Anda memutuskan Paket Wisata yang Anda ambil dan selamat menikmati liburan paling membahagiakan.

Itulah 10 tips untuk mendapatkan Paket Wisata paling pas kantong dan dihati. Sekali lagi, jangan gampang tergiur dengan promosi murah-meriah, karena bisa jadi itu hanya trik marketing saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *