pantai nglambor

Siapa Bilang Laut Selatan Jawa Ngga Bisa Buat Snorkeling? Kamu Perlu Ke Pantai Nglambor Deh!

www.paketwisatadijogja.net – Jogja telah menjadi kota kedua setelah Bali sebagai kota tujuan wisata di Indonesia. Tidak heran jika seluruh penjuru kota di pulau Jawa merambah ke kota Gudeg ini untuk melakukan perjalanan wisata atau juga sekaligus dengan nostalgia.

Ragam obyek wisatanya selalu menyandung hati. Baik yang sudah populer maupun wisata terbarunya. Jogja selalu memiliki cara tersendiri kepada pengunjung supaya ingin kembali lagi. Ini bukan sekedar intuisi. Juga bukan sekedar opini. Setiap yang pernah menyinggahi Jogja hati ingin kembali.

Wisata di Jogja tidak sekedar wisata candi yang kamu kenal. Jogja juga memiliki pantai di selatan Jawa yang menawan bahkan perawan. Namun banyak yang menimbang jika ingin berenang di pantai cantik Jogja terutama di Gunungkidul. Ombak ganasnya menjadikan siapapun selalu mendapatkan himbauan khusus agar tidak berenang apalagi snorkeling. Namun ada beberapa pantai yang nyatanya bisa kok bertemu dengan ikan-ikan cantik dibawah lautnya. Salah satunya adalah pantai Nglambor.

pantai nglambor
Instagram: @pantai_nglambor

Pantai Nglambor Memang Asyik Untuk Snorkeling

Sudah kenal pantai Nglambor? Salah satu pantai yang menggagas tujuan wisata menarik untuk snorkeling! Snorkeling memang menjadi hal yang menyenangkan yang mana pengunjung bisa menjumpai dan menyapa ikan-ikan cantik serta biota laut yang mengangumkan. Ada rasa syukur kepada yang Kuasa saat kamu bisa menyapa mereka. Menjadi bagian dari dunia bawah air dan bertegur sapa.

Selain sebagai spot snorkeling terbaik di pantai Gunungkidul, pantai Nglambor membuka kesempatan kepada siapapun untuk merasakan senyum sapa kepada biota laut sekaligus mengabadikan momen bersama mereka, si penghuni air biru. Perjalanan yang menyenangkan bukan? Bisa menikmati sensasi berenang bersama ikan-ikan lucu sekaligus berfoto bersama mereka. Jenis ikan yang bakal kamu temui diantaranya ada ikan Jambrongg, Sergenat Major, serta kamu juga akan menyapa terumbu karang dan biota laut lainnya. Layaknya aquarium di dalam air.

Akses Menuju Pantai Nglambor

Susur jalanan menuju pantai Gunungkidul seperti pantai Nglambor ini tentu diperlukan keahlian khusus karena jalanannya yang dapat mengguncang pengendara. Jika tidak memungkinkan untuk mengendarai sendiri, pengunjung bisa meminta kepada ojek yang lebih ahli pada medannya. Karena jalanan menuju ke lokasi bergelombang dan super ekstrim.

pantai nglambor
Instagram: @kun_fayakun

Ada Upacara Ngalangi

Kecantikan yang dapat kamu nikmati di pantai Nglambor ini lengkap bersama dnegan anggunnya pemandangan pantai berselimut ombak. Seluruh keindahan yang ada di depan matamu merupakan hasil penjagaan dan perawatan yang baik oleh warga setempat. Lokasi ini juga merupakan konversari terumbu karang serta beberapa jenis ikan.

Juga demi tetap terjaga dan anggunnya kawasan, warga setempat melakukan upacara sedekah laut bernama “Ngalangi” yang mana dalam bahasa Jawa artinya menghalangi. Upacara ini dilakukan untuk menghalangi siapapun yang menangkap ikan dengan membebasakannya. Penangkapan ikan di kawasan ini dilakukan setahun sekali. Itupun mereka lakukan dengan menggunakan gawar. Gawar adalah jarring dari akar pohon Wawar yang dipancang dan dihalau oleh warga.

Serunya snorkeling di pantai Ngambor yakni saat cuaca cerah dan air tidak pasang dan tidak surut. Ada dua persewaan snorkeling di kawasan ini yaitu Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) serta Pokdarwis Nglambor Lestari. Dengan adanya tim persewaan lebih memudahkan pengujung untuk berseragam snorkel lengkap tanpa harus membawa peralatan dari rumah.

Biaya sewa peralatan snorkeling pantai Nglambor

Biaya sewa alat-alat snorkeling berkisar Rp. 35.000 – Rp. 50.000 yang sudah satu paket peralatan. Alat-alatnya pun ada masker, snorkel, sepatu karet (bukan fins), life jacket, guide, foto di bawah air serta di atas air untuk 3 sampai 5 foto per orang.

Fasilitas lain yang dapat kamu nikmati dalam satu paket biaya ini sudah termasuk welcome drink dengan teh panas, penitipan barang, ruang ganti, serta mushola. Murah banget apa murah sekali?

Lokasi

Lokasi pantai Nglambor berada di desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Banyak papan petunjuk menuju kawasan karena satu area dengan pantai Siung!

Bisa juga kalau sobat capek liburan ke pantai, bisa deh coba wahana ini  Jeep Adventure Merapi.

Minat ke pantai Nglambor namun tidak ada kendaraannya? Hubungi kami saja. Kami bersedia menyediakan armada untuk mendukungmu jalan-jalan di Pantai Nglambor dan segala wisata yang ada di Jogja baik dari sewa motor di Jogja ataupun sewa mobil Jogja. Tunggu apalagi? Pesan sekarang.

6 Fakta Tersembunyi Tentang Jogja Yang Perlu Kamu Tahu!

www,paketwisatadijogja.net – Jogja, sebuah kota yang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Bahkan di hati para pelancong yang sudah pernah singgah di kota ini. dari destinasi hingga makanannya, Yogyakarta memang sudah menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik lokal hingga mancanegara.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa masih banyak fakta menarik yang tersembunyi di kota Gudeg ini? Berikut 5 fakta tersembunyi tentang Jogja yang mungkin belum banyak orang tahu. Simak berikut ulasan berikut ini.

fakta tersembunyi di jogja
Instagram: @jogjaku

Indonesia Mini

Banyaknya universitas yang berdiri di kota Jogja ini sebagian adalah yang terbaik di Indonesia dan menjadikan Jogja lokasi studi favorit untuk menimba ilmu. Tidak terbatas pada mahasiswa di pulau Jawa saja, akan tetapi semua daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke bergabung di Yogyakarta. Mahasiswa dengan suku dan latar belakang berbeda. Tinggal bersama masyarakat lokal dan menjadikan Yogyakarta sebagai miniature Indonesia.

Kota Banyak Sebutan

Kenalkah kalian banyak sebutan Yogyakarta? faktanya kota ini banyak disebut dengan ejaan Jogja, Yogya, Jogjakarta, Djogja, Yogyakarta, Ngayogyakarta, Ngayogyakart Hadiningrat. Kamu menyebut Jogja dengan sebutan apa gaes?

Ada Garis Imajiner

Tahu nggak sih bahwa Gunung Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan merupakan satu garis imajiner? Ketiganya ini terhubung pada satu garis lurus dari utara ke selatan. dalam satu garis imajiner tersebut, kamu tidak sekedar menikmati beragam wisata yang menyandung hati, namun juga ada kepercayaan bahwa garis imajiner tersebut memiliki mistis besar dalam koneksi ketiganya.

Kerajaan

Yogyakarta memang sebuah provinsi. Tapi pernah nggak kalian bingung kenapa tidak ada pemilihan Gubernur seperti di provinsi lain? Inilah jawaban dari label Jogja sebagai “Daerah Istimewa”. Yogyakarta menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang menerapkan sistem pemerintahan kerajaan. Sultan Yogyakarta secara otomatis menjadi gubernur tanpa dipilih oleh rakyat melalui pilkada.

“Destination to Go” versi New York Times

Fakta terakhir ini pasti membuat kita bangga sebagai bagian dari Indonesia. Sebuah harian terbesar di Amerika Serikat, New York Times, memasukkan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi pada tahun 2014. Fakta ini mengejutkan sebanding dengan destinasi populer lain seperti Cape Town di Afrika Selatan dan Christchurch Selandia Baru.

Kota Berhati Mantan

Fakta terakhir yang perlu kamu tahu tentang Jogja ini adalah ketika kamu harus putus cinta dengan kota Istimewa. Lebih tepatnya untuk kamu sebagai anak rantau Jogja dan harus kembali ke kampung halaman. Rasa sesal mendalam ketika belum bisa menapaki istimewanya Jogja, belum bertegur sapa dengan alam, sajian makanannya, juga belanja khas Jogja. Bukan mantan yang dilupakan. Justru Jogja menjadi mantan tak terlupakan.

Demikian 6 fakta tersembunyi tentang Jogja yang perlu kamu tahu. Jadi sudah paham kan kenapa Jogja begitu Istimewa. Sampai-sampai Jogja Hip-hop Foundation menyerukan suara “Jogja, Jogja, Jogja istimewa, istimewa negerinya istimewa orangnya….” Sudah tahu kan bagaimana Jogja begitu istimewa. Soal fakta lainnya kamu buktikan sendiri! Dan untuk fakta tentang liburan tanpa repot bisa kamu konsultasikan kepada kami terlebih jika kamu butuh sewa mobil di Jogja atau sewa motor di Jogja. Juga untuk kamu yang ingin menikmati Jogja tanpa repot kamu bisa pilih paket wisata murah di Jogja dari kami. Yuk kapan ke Jogja lagi?

alasan jogja menjadi kota wisata favorit

5 Alasan Jogja Menjadi Kota Wisata Favorit Yang Harus Kamu Tahu!

www.paketwisatadijogja.net –  Jogja yang melekat di hati dan selalu ingin kembali lagi. sebagai salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia, Jogja selalu menempati hati para wisatawan yang hadir ke kota ini. Bagi yang belum pernah menyinggahi Jogja, kamu perlu tahu 5 alasan Jogja menjadi kota wisata favorit ini. Jadi jangan hanya dari kata “dengar-dengar” namun juga dari fakta dari yang kamu baca.

Informasi mengenai Jogja di media sosial dan di media elektronik kian menyoroti perkembangan pariwisata di Yogyakarta baik wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara. Banyaknya destinasi tujuan wisata kelas dunia banyak terdapat di kota Jogja ini. Mulai dari wisata alam yang mempesona hingga wisata kuliner yang menggoyang lidah berbaur di satu provinsi yakni Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di dukung oleh masyarakat Yogyakarta yang kental pada budaya Jawa terus dilestarikan dalam kehidupan modern ini. Khas senyum ramah tamah dari warga Yogyakarta kala bertemu wisatwan telah membuat kesan tersendiri selama di kota Yogya.

Adapun 5 alasan Jogja Menjadi Kota Wisata Favorit ini lebih menguak kepada fakta wisatawan menjadikan Jogja sebagai lokasi wisata mereka. Cekidot.

  1. Kemudahan Akses Kendaraan

alasan jogja menjadi kota wisata
Instagram: @jogjaku

Kunjungan ke Jogja bisa kamu nikmati secara mudah dengan transportasi yang akan kamu gunakan. Baik dari pesawat, kereta, bahkan terminal. Pertama Bandara di Jogja. Jogja memiliki bandara Internasional Adi Sucipto sebagai pintu gerbang memasuki kawasan Yogyakarta dengan perjalanan menggunaka pesawat. Bandara ini melayani penerbangan baik domestic dan luar negeri. Dengan kemudahan ini wisatawan dapat menuju ke Jogja dengan mudah melalui jalur udara.

Kedua, stasiun di Yogyakarta. Jogja memiliki 2 stasiun kereta api yang beroperasi yakni Stasiun Tugu dan juga Stasiun Lempuyangan. Staisun kereta api ini menjadi gerbang utama para wisatwan dari berbagai penjuru kota di Pulau Jawa seperti Surabaya, Malang, Bandung serta Jakarta. Keberadaan stasiun di Jogja ini memudahkan penumpang apabila lokasi penginapan berada di dekat stasiun.

Ketiga, kemudahan akses terminal di Jogja. Jogja mempunyai 2 terminal yang memudahkan pengunjung. Ada terminal Giwangan di pintu selatan Jogja, serta terminal Jombor di pintu utara Jogja.

Selanjutnya dari ketiga tempat pemberhentian penumpang tersebut kamu bisa sewa motor di Jogja atau sewa mobil di Jogja untuk melanjutkan perjalanan.

  1. Banyak Penginapan

alasan jogja menjadi kota wisata
Instagram: @hoteltentrem

Berikutnya adalah fakta mengenai Jogja sebagai tujuan wisata favorit yakni banyak hotel berbintang dan penginapan murah. Bermalam di Jogja sesuai dengan kebutuhan dan budget. Di Jogja ini sudah banyak hotel internasional sudah banyak dibangun misalnya Hyatt hotel, Mercure, Nootel,Ibis, Sheraton, Melia Hotel. Sementara itu adapula hotel lokal tersedia dari tak berbintang hingga bintang 5. Anda dapat memilih hotel juga dari ornament tradisional ataupun modern. Jika butuh rekomendasi hotel bisa hubungi kami kok!

Sebagai lokasi yang telah dikenal banyak wisatawan luar negeri sejak lama, Jogja juga memiiki kampung Sosrowijayan dan kampung Prawirotaman. Di kampung turis ini harga Guest House dikenakan harga dari kisaran Rp. 100.000 hingga Rp. 350.000 per malamnya. Biasanya kampung turis ini menjadi lokasi singgahnya para turis juga backpacker. Di lokasi ini juga terdapat café atau restaurant barat yang bagus dan murah.

  1. Banyak Rental Mobil dan Rental Motor di Jogja

Banyaknya rental mobil Jogja mendukung perjalananmu bersama dengan pasangan atau juga rombongan. Dengan rental mobil di Jogja wisatawan lebih mudah melakukan perjalanan kesana kemari dengan harga yang lebih terjangkau. Bagi kamu yang ingin wisata di Jogja dengan rental mobil murah bisa klik disini.

  1. Banyak Tempat Oleh-Oleh

oleh oleh jogja
Instagram: @hamzahbatikofficial

Hal paling menarik saat berwisata adalah banyaknya pusat oleh-oleh yang menarik dan banyak disukai. Tidak sekedar gudeg, Jogja juga memiliki makanan lain sebagai oleh-oleh atau lokasi kulineran. Ada bakpia yang super ikonik, serta banyak oleh-oleh makanan alternative lain yang bernaung di Jogja.

Selain makanan, ada banyak tempat oleh-oleh lain yang bisa kamu datangi seperti batik-batik yang ada di Pasar Beringharjo, Souvenir, Gerabah, dan bahkan kerajinan perak asli Kotagede.

  1. Banyak Tempat Wisatanya!

alasan jogja menjadi kota wisata favorit
Instagram: @jogjaku

Poin terakhir inilah yang menjadi hal terpenting untuk kamu yang ingin berlibur di Jogja. Ada banyak wisata unik dan menarik yang bisa kamu datangi. Ingin wisata apa di Jogja? Semuanya ada. Dari wisata alam, wisata populer, wisata sejarah, wisata belanja, wisata adventure, hingga wisata kuliner yang menggoyang lidahmu! Seru kan? Tidak salah, Jogja selalu menarik hati pengunjungnya. Karena dari pagi hingga malam hari ketika kamu di Jogja tidak akan selesai berwisata.

Masih ragu untuk liburan di Jogja? Coba cek kembali alasan tersebut dan hubungi kami. Kami siap menerima konsultasi untuk kamu yang ingin jelajah Jogja namun masih galau. Mungkin galau penginapan, galau kendaraannya, galau wisata di mana saja, atau galau bawa pasangan siapa? Eh. Nah kalau galau yang terakhir nggak perlu dibawa deh ya. Happy Traveling. Kami tunggu di Jogja!

 

 

tips wisata ke jogja

Ini Dia 10 Tips Wisata ke Jogja Paling Affordable!

www.paketwisatadijogja.net – Yogyakarta telah menjadi kota destinasi wisata menarik dan populer sejak dahulu. Jogja memang menyimpan banyak oyek wisata yang mulai tumbuh dan berkembang seiring perjalanan waktu. Suasana Jogja yang romantis dan berbudaya kental menjadi karakter kota Jogja yang unik. Malamnya Jogja bukan jadi kota tidur, mungkn anti tidur. Oleh karena itu tidak heran rupanya jika banyak yang ingin kembali ke Jogja untuk mengeksplor sisi lain dari Jogja di kemudian hari. Apabila kamu memang berniat berwisata ke Jogjakarta tetapi mungkin baru pertama kali ke lokasi, jangan khawatir karena warga Jogja tetap ramah pada siapapun dan membuatmu terasa lebih nyaman.  Selain itu, kamu juga wajib menyiimak 10 tips wisata ke Jogja palig affordable berikut agar perjalanan selama di kota Jogja semkain berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

  1. Tentukan Tujuan Wisata

Sebelum datang ke kota Jogja ini ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu obyek wisata yang akan kau singgahi. Dan ada baiknya kamu tentukan wisata yang satu rute agar bisa sekaligus jelajah satu dua tempat wisata yang ada. Tentukan wisata sesukamu, baik dari wisata kota hingga wisata alam yang tak terbatas.

tips wisata ke jogja
Instagram: @jogjaku

 

  1. Pilih Penginapan

Jika kamu ingin menginap di Jogja pastikan kamu memilih penginapan sesuai dengan budget. Jangan khawatir, berapapun budget yang ada untuk menginap, kamu bisa menemukan banyak penginapan anti mahal hingga penginapan berbintang.

  1. Siapkan kendaraan yang sesuai

Guna berkeliling ke Jogja, kamu juga perlu menyiapkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu pergi bersama rombongan ada baiknya kamu sewa mobil di Jogja. Atau apabila kamu ingin lebih hemat kamu juga bisa sewa motor di Jogja.

  1. Jangan Makan di Malioboro

Tips wisata ke Jogja berikutnya ini adalah himbauan penting untuk kamu yang ingin berwisata dengan budget murah. Jangan makan di area wisata kalau kamu tidak bisa berbahasa Jawa. Yang harusnya berapa ribu rupiah, bakal jadi puluhan ribu. Terlebih jika kamu terdeteksi seorang turis. Hmmm tekor kan jadinya? Namun jika memang kamu sudah siap dikepung dengan harga tak terduga sih silahkan saja yah. Hehehe

  1. Sambangi Area Kampus

Solusi untuk kamu yang tidak siap makan di area wisata kamu bisa mencari lokais makan di area kampus Jogja. Selain makanannya enak, harganya sangat terjangkau karena ala mahasiswa. Berani bukitikan?

  1. Piknik Sesuai Rute

Dengan wisata sesuai rute kamu bisa menilik tidak hanya satu wisata melainkan berbagai tempat wisata. Misalnya untuk City Tour, kamu bisa menikmati wisata Kraton, Taman Sari dan juga Malioboro dan malam harinya di Tugu Pal Putih atau Alun-alun Kidul. Sementara itu kalau kamu ingin wisata alam seperti di Gunungkidul kamu bisa menuju ke beberapa pantai sekaligus karena lokasinya berdampingan.

  1. Bawa Perbekalan

Jogja itu Istimewa tidak hanya nuanasanya, tapi juga cuacanya. Jangan lupa selalu bawa topi, kacamata, bahkan payung. Ngga seru kan jika ingin panas-panasan di Jogja tapi kulitmu terbakar. Wah jangan sampai terhambat karena hal tersebut yah? Kamu juga perlu sediakan baju lebih jika kamu ingin bermain di air di pantai, air terjun, atau yang lainnya.

  1. Jangan Tidur Cepet

Menikmati suasana Jogja jangan buru-buru tidur ya gaes.  Berwisata ke Jogja lebih baik jangan buru-buru mampir ke penginapan. Terlebih jika penginapanmu berada di sekitar Malioboro. Ada banyak spot untuk wisata malam di Jogja seperti Malioboro, Alun-alun Kidul, Taman Pelangi, atau mungkin kamu ingin melanjutkan perjalanan ke bukit Bintang untuk menikmati dinner? Sayang sekali kan jika kamu terlelap terlalu dini.

  1. Wisata saat musim kemarau (Sommer)

Liburan yang lebih menarik adalah saat musim panas atau musim kemarau. Mengapa? Karen saat musim panas inilah kamu lebih leluasa berwisata tanpa takut terguyur hujan. Pemandangan saat musim kemarau pun bisa kamu nikmati dari pagi hingga malam harinya. Kamu bisa menikmati sunrise, sunset, hingga taburan bintang di malam hari. Wisata saat musim kemarau memang jadi tips wisata ke Jogja paling penting untuk kelancaran agendamu.

tips wisata ke jogja
Instagram: @jogjaku

 

10. Pilh Tour Agent

Untuk kamu yang tidak ingin repot jelajah wisata Jogja ada baiknya kamu pilih paket wisata Jogja, dengan demikian kamu bisa jelajah tanpa ribet harus ini itu dan segala macem. Kamu bisa duduk manis menikmati Jogja sementara untuk penginapan, tiket masuk, dan lainnya sudah ter-cover dengan baik.

Demikian 10 tips wisata ke Jogja yang paling affordable versi kami. Dan untuk kamu yang masih bingung silahkan konsultasikan kepada kami mengenai perjalanan wisatamu!

PANTAI POROK

Gunungkidul dengan segala destinasinya memang selalu menarik untuk dibahas. Selain banyakya goa-goa cantik juga ada kawasan pantai yang tidak kalah menariknya yakni Pantai Porok. Sudahkah kalian mengetahui keberadaan pantai Porok Gunungkidul ini?

Pantai Porok merupakan salah satu pantai yang berada di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Porok mulai dipadati pengunjung pada hari liburan. Memang, pantai ini menjadi pantai cantik yang bisa menjadi obat gundah dan lara.

Umbul Pengging

 Berada di Yogyakarta dan butuh liburan yang sedikit menjauh dari Yogya? Bisa nih kalian kunjungi Umbul Pengging. Jika di Klaten ada Umbul Ponggok, di Boyolali khusunya di kecamatan Banyudono, Boyolali ini memang cukup jauh yakni sekitar 60 km.

Akses menuju ke Umbul Pengging ini dari kota Jogja bisa arahkan kendaraan menuju ke Jalan Solo ikuti jalan sampai ke Klaten lewat jalan raya Klaten-Boyolali. Kemudian sesampainya di Banyudono arahkan menuju ke Pasar Pengging. Lokasi umbul Pengging ini berada tidak jauh dari pasar dan dekat dengan Indomart.

Baron Techno Park

Pantai di pesisir selatan Jawa seperti di Gunungkidul memang tidak pernah selelsai untuk dikupas. Rasanya sudah banyak destinasi pantai yang ada di Gunungkidul namun rupanya adalagi pantai-pantai baik yag masih tersembunyi maupun yang baru saja mulai dikembangkan. Selain pantai Baron, pantai Sundak, pantai Indrayanti, ada pantai lain yang bisa dijadikan lokasi wisata ketika berkunjung ke Gunungkidul yakni Pantai Parangrucuk atau Baron Techno Park.

Baron Techno Park mungkin masih terdengar asing karena banyak yang tidak menduga keberadaannya ada di sebelah barat pantai tetua di Gunungkidul yakni pantai Baron. Semenanjung dari pantai Baron ini rupanya menghasilkan kawasan wisata baru yakni pantai Parangrucuk.